Popular Posts

What’s Hot

# 5.1 Memberikan Bingkai Halaman pada Microsoft Word 2010


Selamat datang Bab baru, Admin sampai gak nyangka kita sudah memasuki Bab ke 5, dari Bab awal pengenalan segala macem, dan sekarang sudah sampai Bab yang sebentar lagi menuju ke Bab Akhir, 3 kata buat kalian yang udah ngikutin materi ini dari awal "KALIAN LUAR BIASA" masih semangat kan ???, harusnya sih masih malah tambah semangat karena sebentar lagi kita menyelesaikan semua Bab, dengan kata lain kita sudah siap menggunakan Microsoft Word tanpa bantuan siapapun, malah bisa jadi banyak orang yang belum paham dan bertanya kepada kita, saat seperti itulah kalian bisa merasakan gimana rasanya hidup bermanfaat untuk orang lain.

Oke langsung saja kita lanjutkan materi pembahasan kita, sebelumnya kita sudah membahas tentang Diagram atau Grafik, dan kali ini kita akan membahas bagaimana cara memberi Bingkai Halaman pada Microsoft Word 2010, Kalian pasti sudah tau apa itu bingkai, dan sekedar menambah atau mengembalikan ingatan kalian, berikut adalah contoh bingkai halaman.





  • Cara Memberi Bingkai Halaman

  1. Klik Menu Page Layout
  2. Klik Page Border
  3. Pilih Model yang diinginkan
  4. Tekan Enter atau Klik OK.

  • Opsi Tambahan

Penggunaan Bingkai pada umumnya mengelilingi Halaman dimana semua jarak antara Bingkai dan Sisi Halaman Sama rata, namun Jika digunakan untuk membuat sampul atau Cover sebuah dokumen, maka sisi sebelah kiri lebih diperluas lagi jarak antar sisi ke Bingkai Halaman untuk keperluan Pembukuan atau Jilid, agar bingkai tidak tertimpa Staples dan Solasi.

Adapun cara mengaturnya adalah sebagai berikut :


  1. Klik Menu Page Layout
  2. Klik Page Border
  3. Pilih Model yang diinginkan
  4. Klik Option
  5. Klik Text Pada Measure From
  6. Tekan Enter atau Klik OK.
  7. Lalu Tekan Enter atau Klik OK lagi.
  8. Tarik Margin sebelah Kiri dan Sesuaikan (Dekatkan Kursor pada Ruler sebelah kiri sampai kursor berubah menjadi tanda panah, kemudian "Drag" dan Geser Kekanan)





Tidak terlalu sulit bukan ? semoga materi yang singkat ini bisa menambah ilmu kita tentang Microsoft Word 2010, seperti sebelum - sebelumnya dijelaskan, materi yang dipelajari adalah materi dasar dan Wajib Diketahui, untuk materi yang tidak terdaftar bukan berarti tidak penting, melainkan kalian pasti bisa mengembangkannya sendiri, Jika pada prakteknya kalian memiliki kendala pada materi ini, silahkan tinggalkan pertanyaan di Kolom Komentar, Saya akan membantu sebisa dan semampu saya.

selanjutnya kita memasuki bagian kedua di bab Lima ini, yaitu bagian yang membahas, bagaimana membuat halaman menjadi 2 Kolom pada Microsoft Word 2010. Sampai Jumpa Di Materi Pembahasan Selanjutnya, Terima kasih, Salam Semangat Selalu.

0 komentar:

Posting Komentar