Popular Posts

What’s Hot

# 3.9 Membuat Equation dan Hyperlink pada Microsoft Word 2010




Saat ini kita berada di Bab 3 bagian 9, ini adalah materi terakhir di Bab 3 selanjutnya kita memasuki Bab 4, Setelah sebelumnya kita mempelajari Menu Find & Replace kali ini kita akan mempelajari cara membuat Equation dan Hyperlink pada Microsoft word 2010.

Apa Itu Equation dan Hyperlink ? sejak SD kita sudah belajar yang namanya matematika, tapi pernahkan terpikir oleh kita bagaimana mereka membuat buku matematika yang dipenuhi dengan rumus, angka dan symbol, Nah ... Equation adalah fasilitas yang diberikan Microsoft Word untuk mempermudah kita dalam penulisan Rumus - rumus Matematika sedangkan Hyperlink sendiri adalah fasilitas yang dapat membuat data didalam dokumen kita terhubung dengan Dokumen lain bisa berupa File, Halaman Web, Slide, dll.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah Contoh Equation dan Hyperlink.



  • Cara Membuat Equation

  1. Klik Menu Insert
  2. Klik Equation yang berada di pojok kanan Bagian Symbol
  3. Pilih Model Rumus, Jika Tidak Ada Klik "Insert New Equation"
  4. Pilih Model Rumus di Bagian structures
  5. Masukan Symbol yang dibutuhkan dibagian Symbols





  • Cara Membuat Hyperlink

  1. Klik Menu Insert
  2. Klik Hyperlink maka akan muncul kotak dialog
  3. Isi Form "Text To display" yang artinya teks yang tampil di halaman
  4. Klik Current Folder jika Link yang dituju diambil dari Dokumen yang kita miliki.
  5. Isi form "Address" yang artinya alamat atau halaman yang dituju hanya berlaku jika Link yang kita tuju adalah halaman Web.
  6. Lalu tekan Enter atau Klik OK.





Akhirnya kita dapat menyelesaikan Bab 3 ini, pastikan kita tidak melupakan materi-materi sebelumnya, karena materi yang ada di Bab 4 nanti akan lebih sulit pastinya, latihlah selalu kemampuan kita, praktekan apa yang sudah dipelajari, dengan sering berlatih kita akan terbiasa.

di Bab 4 nanti kita akan mempelajari Materi tentang cara menyisipkan Objek, Bab 4 terdiri dari 6 Sub Menu, dan materi pertama di Bab 4 adalah Cara Menyisipkan Symbol ke Dalam Microsoft word 2010. Semoga kita tetap semangat dalam mempelajari Microsoft Word 2010, tidak perlu terburu-buru untuk mendapatkan hasil maksimal, Jika kalian masih kesulitan atau mengalami kendala dalam mempraktekan materi ini, silahkan tinggalkan pertanyaan dikolom komentar, Sampai Jumpai di Bab Selanjutnya, Terima Kasih.


0 komentar:

Posting Komentar