Popular Posts

What’s Hot

# 4.3 Konversi Tabel ke Teks dan Sebaliknya pada Microsoft Word 2010.




Kali ini kita akan membahas mengenai Konversi Tabel ke Teks dan Sebaliknya pada Microsoft Word 2010, setelah sebelumnya kita mempelajari cara Menyisipkan Tabel ke Dalam Dokumen. sebelum mengetahui caranya ada baiknya kita memahami dulu apa itu konversi, konversi dalam hal ini berarti perubahan dari suatu objek dengan format yang telah ditetapkan ke suatu objek dengan format yang berbeda, kalau penjelasan ini malah membingungkan sebaiknya lupakan saja, langsung saja kita perhatikan contoh konversi tabel.




Nah sudah paham kan apa itu konversi tabel dan biasanya digunakan untuk pencetakan struk atau bukti pembayaran, selanjutnya kita akan mempelajari cara konversi tabel ke teks dan sebaliknya.


  • Cara Konversi Tabel ke Teks

  1. Block semua Tabel yang akan diConvert
  2. Klik menu Layout pada table tools
  3. Klik Convert to Text
  4. Pilih Tabs pada kotak dialog yang muncul
  5. Tekan Enter atau Klik OK


untuk konversi Tabel ke Teks yang harus diperhatikan adalah ketika Tabel sudah berhasil terconvert kemungkinan jarak antar baris berubah, kita bisa menyesuaikannya dengan mengatur Line Spacing.

  • Cara Konversi Teks Ke Tabel

ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengkonversi Teks ke Tabel yaitu perataan Teks, lakukan perataan teks menggunakan Tabulasi.

  1. Block Teks yang akan diConvert
  2. Klik Menu Insert
  3. Klik Table
  4. Klik Convert Teks To Table
  5. Masukan Jumlah Kolom yang dibutuhkan pada kotak dialog yang muncul
  6. Tekan Enter atau Klik OK.


Cobalah untuk langsung mempraktekan dan seringlah berlatih karena jika hanya memahami teori akan sulit ketika harus mempraktekannya, Pahami kembali materi yang disampaikan, Jika kalian memiliki kendala dalam mempraktekannya silahkan tinggalkan pertanyaan di Kolom Komentar, saya akan menjawab dengan senang hati dan semampu saya, setelah Mempelajari tentang Konversi Table selanjutnya kita akan mempelajari tentang Cara Menyisipkan Gambar ke Dalam Dokumen Microsoft Word 2010, Sampai Jumpa Di Postingan Selanjutnya, Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar