Popular Posts

What’s Hot

# 1.1 Menjalankan dan memulai Program Microsoft Word 2010





Hal yang paling mendasar dalam penggunaan Microsoft Word adalah bagaimana cara kalian membuka dan menjalankan Program Microsoft Word 2010 itu sendiri, ada beberapa cara memulai Microsoft Word 2010, disini kalian bisa memilih cara yang menurut kalian lebih cepat dan lebih efektif.

Melalui Start Button


Cara ini adalah cara umum digunakan, namun untuk kecepatan cara ini bisa dibilang cara yang paling lama karena prosesnya panjang, tapi untuk pemula cara ini wajib dipelajari karena ini adalah hal yang paling mendasar dari sini kalian bisa mengetahui di direktori mana Microsoft Word Diletakan.


  • Klik Start Button yang ada di Pojok Kiri Bawah => Kemudian Pilih All Program





  • Cari dan Klik Folder Microsoft Office lalu Klik Microsoft Word 2010.



  • Selesai, kalian sudah berhasil membuka program Microsoft Office 2010.


Melalui Run


Cara ini adalah tingkat lanjut dari cara yang pertama, cara ini sangat jarang digunakan, namun cara ini lebih cepat dari cara pertama karena kalian tidak perlu menggunakan Mouse.

  • Tekan Tombol Windows kemudian tekan tombol R tanpa melepas tombol Windows sampai muncul interface Run.




  • Ketik WINWORD pada kolom yang tersedia kemudian Klik OK atau tekan ENTER.




  • Selesai, untuk sebagian orang cara ini lebih mudah dan lebih cepat, tapi untuk sebagian yang lain cara ini lebih sulit, mungkin karena belum terbiasa.

Melalui Shorcut Di Dekstop (Layar Utama)


Cara ini adalah cara yang paling mudah, namun sebelum kalian dapat membuka program Microsoft Word 2010 dari Dekstop kalian harus membuat Shortcutnya dulu, kalian hanya perlu melakukan satu kali karena setelah membuat shortcut di Dekstop kalian dapat membukanya melalui Dekstop untuk seterusnya.




  • Klik Start Button =>  All Program => Microsoft Office 
  • Klik Kanan Pada Microsoft Word 2010 maka akan muncul opsi lanjutan, Pilih Send To => Dekstop (Create Shortcut)



  • Setelah melakukan cara diatas, artinya kalian sudah berhasil membuat Shortcut (Jalan Pintas) di Dekstop, selanjutnya kalian hanya perlu Double Click (Klik Kiri 2 kali) Shortcut Microsoft Word 2010 di Dekstop.


  • Selesai, mudah bukan ?, yang harus perlu di perhatikan adalah langkah membuat shortcut di Dekstop sama seperti cara pertama, hanya saja Pada Menu Microsoft Word 2010 Bukan di Klik Kiri Melainkan Klik Kanan untuk menampilkan opsi lanjutan.

Melalui Taskbar


dari ketiga cara diatas, cara ini adalah cara yang paling mudah dan paling cepat, saya sendiri selalu melakukan cara ini.

  • Klik Start Button => All Program => Microsoft Office => Klik Kanan Microsoft Word 2010 (Lakukan seperti cara ke 3).
  • Klik Pin to Taskbar.



  • Sama seperti cara ke 3, kalian hanya perlu melakukan satu kali untuk selanjutnya kalian hanya perlu Klik Icon Microsoft Word 2010 pada Taskbar (Letaknya sejajar dengan Start Button).



  • Selesai, saya rasa kalian akan memilih cara ini, karena cara ini lebih efektif dibanding yang lain, namun semua tergantung pribadi kalian masing - masing, pilihlah cara yang menurut kalian lebih nyaman dan efektif digunakan.


Demikian tutorial Menjalankan dan memulai Program Microsoft Word 2010, jika ditahap ini kalian dapat melakukan tanpa masalah berarti kalian dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya Mengenal Interface dan Fungsi Menu pada Microsoft Word 2010, namun jika kalian mengalami kendala jangan menyerah tetap ulangi dengan teliti sampai kalian bisa, silahkan tinggalkan Komentar untuk mengajukan pertanyaan mengenai kendala pada tahap ini. Terima Kasih.


0 komentar:

Posting Komentar