Popular Posts

What’s Hot

Cara membuat Email

Kali ini saya akan berbagi Tutorial Cara membuat Email, sejak pertumbuhan Android yang semakin meroket, penggunaan dan cara pendaftaran Email pun dipermudah, dimana ketika pertama kali membeli Smartphone dengan OS android, kalian akan langsung dialihkan kehalaman pendaftaran Akun Google, ada banyak development yang menyediakan layanan Email, namun yang terkenal berasal dari Google dan Yahoo, dan disini akan dijelaskan cara pembuatan Email dari search engine terbesar abad ini yaitu Google, sebenarnya lebih tepatnya bukan mendaftar Email, malainkan mendaftar Akun, karena ketika kita sudah registrasi akun, kita bukan hanya mendapatkan fasilitas Email saja melainkan ada banyak fasilitas lainnya yang bisa kita nikmati seperti Google Drive dimana kalian dapat menyimpan data kalian secara Online dan Gratis, Youtube setelah kalian membuat akun google kalian otomatis terdaftar di Youtube, kalian dapat mengupload video dan berkomentar, Oke langsung saja berikut Tutorialnya :

  • Buka software Browser. 

     


    ada banyak sekali software Browser. silahkan anda pilih salah satu yang menurut kalian paling efektif, disini saya akan menggunakan Google Chrome.
  • Ketik "Buat akun Google" pada tabel pencarian.

     


    Setelah anda mengetik "Buat akun Google" pada tabel pencarian kemudian tekan ENTER, maka hasil pencariannya akan seperti ini, lalu pilih LINK yang dilingkari merah.


  • Isi Form Pendaftaran sesuai dengan Identitas.

     

    Keterangan :
    1. Isi dengan Nama Depan kalian
    2. Isi dengan Nama Belakang kalian jika tidak ada nama belakang isi dengan nama yang kalian inginkan, karena bagian ini Wajib di Isi.
    3. Ketik alamat Email yang kalian inginkan, kalian bebas mengisi dengan nama yang kalian suka, contoh : akim.st002@gmail.com kemudian Google akan otomatis melakukan pemeriksaan, jika nama yang anda masukan sudah di gunakan oleh orang lain maka kalian tidak dapat menggunakan nama tersebut, silahkan ganti alamat email anda gunakan kombinasi angka agar memperkecil kemungkinan alamat email kalian sama dengan orang lain.
    4. Buat Kata Sandi agar Akun anda terjadi aman pastikan tidak ada yang mengetahui katasandi kalian.
    5. Masukan kembali kata sandi kalian, untuk memastikan anda benar - benar mengingatnya.
    6. Masukan tahun kelahiran kalian 4 Digit.
    7. Pilih bulan kelahiran kalian.
    8. Masukan Tanggal Lahir kalian
    9. Pilih Jenis Kelamin Kalian.
    10. Masukan Nomor Ponsel Kalian, pastikan Nomor yang kalian masukan adalah nomor yang benar, karena akan ada sms Verifikasi dari google, yang menyatakan bahwa nomor tersebut adalah nomor kalian.
    11. Masukan alamat email saat ini, jika kalian sebelumnya tidak memiliki alamat Email, maka biarkanlah Kosong.
    12. Pilih Lokasi Kalian, Jika sudah pada pilihan indonesia maka biarkan saja.
    13. klik langkah Selanjutnya, untuk menyelesaikan pendaftaran.

  • Menyetujui Privasi dan Persyaratan yang diberikan Oleh pihak Google.

     

    Ini adalah tahap terakhir, Google akan memberikan beberapa syarat dan ketentuan yang harus kalian setujui, Silahkan kalian Pahami dan Scrool sampai bawah untuk menampilkan pilihan, jika kalian tidak scrool sampai bawah pilihan tidak akan muncul, kemudin pilih "SAYA SETUJU" dan kalian menyetujui syarat dan ketentuan yang diberikan Google, setelah itu akun Google kalian telah berhasil dibuat, silahkan kalian simpan alamat Email dan Password ditempat yang aman agar tidak diketahui orang lain.








  • Memulai Akun Google.

     



    Setelah kalian menyetujui Syarat dan Ketentuan Google, kalian sudah dapat memulai menggunakan fasilitas yang disediakan oleh Google.


    Mulailah dengan Memperbarui Photo Profil Anda, Pilihlah inisial button yang ada di pojok kanan atas, berhubung nama saya diawali dengan huruf "A", maka yang muncul adalah inisial "A", klik inisial button kemudian pilih "change" yang artinya kalian akan merubah inisial tersebut dengan Foto Kalian,








    Untuk memulai menikmati fasilitas yang diberikan oleh Google Silahkan Pilih Menu disebelah kiri Profil kalian, kalian akan di berikan fasilitas - fasilitas unggulan yang disediakan oleh Google termasuk Email yang sejak awal kita bahas, 
    Untuk memulai menggunakan Email kalian, silahkan klik Menu "GMAIL", dan kalian akan diarahkan ke aplikasi Email bawaan Google.






    demikianlah Tutorial Membuat email atau Mendaftar Akun Google, Mudah Bukan ???, walau terlihat sepele untuk sebagian orang tapi semoga bermanfaat untuk sebagian orang yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar