Popular Posts

What’s Hot

# 3.5 Mengatur Perataan Paragraf pada Microsoft Word 2010.



Kita memasuki Bab 3 bagian 5, setelah sebelumnya kita membahas mengenai Tabulasi kali ini kita akan mempelajari cara Mengatur Perataan Paragraf pada Microsoft Word 2010. Jika dituliskan dalam Teori mungkin akan menghasilkan tulisan yang lumayan panjang, tapi jika langsung dipraktekaan hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 Menit untuk memahaminya, oleh sebab itu kita akan mempelajari sedikit teori dan mengutamakan praktek, sehingga kita bisa menyimpulkan sendiri teorinya berdasarkan apa yang kita praktekan.


Apa sih perataan Paragraf ? perataan paragraf dalam Microsoft Word disebut Align,  untuk lebih memahami berikut contoh Paragraf dengan Align yang berbeda.


Align dibagi menjadi 4 :


Align Teks Left : untuk mengatur perataan Teks pada bagian Kiri Shortcut (CTRL + L)

Center : Untuk mengatur perataan teks tengah Shortcut (CTRL + E)

Align Teks Right : Untuk mengatur perataan Teks pada bagian kanan Shortcut (CTRL + R).

Justify : Untuk mengatur perataan Kanan dan Kiri,  (CTRL + J).



Setelah kita mengetahui apa itu Perataan Paragraf atau Align serta fungsinya, selanjutnya kita akan mempelajari cara mengaktifkan fasilitas ini. cara menggunakan fasilitas ini terbilang mudah, karena sama seperti fasilitas lainnya.


  • Cara Mengatur Align

  1. Block Paragraf yang akan diatur Alignnya.
  2. Klik Icon Align yang terletak di Menu Home bagian Paragraph atau bisa menggunakan Shortcut yang dijelaskan sebelumnya.





Gimana, untuk memahami materi ini tidak lebih dari 5 menit bukan ? cara - cara diatas adalah cara yang pada umumnya digunakan, tidak menutup kemungkinan dikemudian hari kita akan menemukan cara yang lebih cepat dan lebih mudah jika kita sering berlatih dan sering mengeksplore menu - menu yang ada.

Oke kita akhiri saja materi di Bab 3 bagian 5 ini, dan materi selanjutnya adalah Cara menambahkan Bullet & numbering pada dokumen Microsoft Word 2010. tetap semangat dan tetap konsisten dalam mempelajari materi - materi yang ada, jangan sungkan untuk bertanya, karena disini kita belajar bersama, kalian bertanya saya menjawab atau mungkin ada dari kalian yang mewakili saya untuk menjawab, salam Konsisten.

0 komentar:

Posting Komentar